MANUSIA ASYIK…MANUSIA NGAK ASYIK

Thursday, February 01, 2007

Hi Din..Ngomomgin tentang manusia sangatlah asyik dan ngak akan pernah habisnya. Semua aliran filsafat, semua ilmu pengetahuan, semua madzab ideologie, semua agama dan alirannya, ujung-ujungnya pasti tertuju pada dan tentang manusia.

- Memang sih, kalau hanya urusannya masalah tulang dan daging , jadi manusia itu sangatlah gampang, tak perlu formulir, tak usah testing dulu, tampa surat kelakuan baik, tampa keterangan bebas G-30-S, bahkan untuk sekedar bikin manusia lebih cetek lagi. Anak kelas VI SD sudah bisa, sekarang.

Tapi ya itu din.. soale bukan masalah produksi benda tulang daging saja. Bukan ?

Coba kamu perhatikan kedua gambar uang di bawah ini.








Jelas gambar orang yang pertama lebih ganteng dan macho dari pada yang kedua.tapi jangan kamu lakukan untuk membeli sesuatu dengan gambar uang yang pertama itu.- kecuali kalau kamu mau di anggap gila dan di timpuki.Sedangkan uang yang kedua, walaupun gambar orangnya bolor dan colay..tapi lebih berharga dan di hargai..meskipun misalnya kotor atau sobek tetap saja berharga.


Atau kamu ganti gambar duit orang yang pertama itu, dengan yang lebih sama gantengnya, semisal Tom Cruise atau Keanu Reeves.. dan kamu laminating biar lebih keren dan rapih.. tetap saja sama bukan.


Hal yang sama berlaku juga pada manusia...Yang menentukan manusia memiliki nilai sesungguhnya tidak hanya bentuk serta tampilan fisik tetapi sesuatu yang jauh di dalam dirinya. Orang bilang sebagai inner beauty…dalam islam di katakan memiliki Akhlakul-Karimmah.


PENJELASAN !

Tulisan ini terispirasi dari tulisan Emha A.N (Dari Pojok Sejarah) dan Anthony Dio Martin (Smart Emotion)

0 comments: